News

Peresmian Monumen Patung Pahlawan I Wayan Dipta Yang Bertepatan Dengan Acara Hut Gianyar Ke 251

Jumat, 15 Apr 2022

Acara Dibuka dengan tari maskot kabupaten gianyar yaitu tari pucuk bang, dilanjutkan dengan peragaan busana dari Dekranasda Kabupaten Gianyar, Penyerahan SK kepada Asosiasi Perancang Busana Gianyar serta Acara Hiburan yang melibatkan 150 seniman terbaik ini mengawali peresmian patung Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (12/4/2022) malam. 

Berlokasi di Taman Dharma Giri, Simpang Tiga Buruan, Blahbatuh, Gianyar / Patung setinggi 16.72m  diresmikan langsung oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayasta. 

Turut hadir juga Keluarga dari Kapten I Wayan Dipta, Ni Ketut Sri handayani mengungkapkan ucapan terimakasih atas kerjakeras PemKab Gianyar sehingga patung Pahlawan I Wayan Dipta dapat terwujud sehingga perjuangan leluhurnya bisa dilanjutkan oleh Masyarakat Gianyar.

Bupati Gianyar menerangkan sudah menjadi cita-citanya untuk menjadikan jejak kepahlawanan Kapten I Wayan Dipta melalui sebuah monumen. Dengan adanya patung ini, kedepannya diharapkan patung ini bisa menjadi pengingat betapa pentingnya menghargai jasa jasa pahlawan.

Videographer : Windu Swastika
Artikel selengkapnya: https://bit.ly/3uwg2Hi

video terkait