News

Peringati Hari Buruh, Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar Gelar Aksi Bersih-Bersih Sampah di Kawasan Pantai Mertasari

Jumat, 13 May 2022

Serangkaian peringatan Hari Buruh (May Day) 2022, Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (TKSK) Kota Denpasar bersama para karyawan dari 55 perusahaan di Denpasar, melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pantai Mertasari, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kamis (12/5) sore.

Ketua panitia kegiatan, I Wayan Supartana menuturkan pada perayaan May Day Dinas TKSK Kota Denpasar mengusung filosofi Tri Hita Karana. Bersih-bersih pantai merupakan wujud harmoni dengan alam.

Sekitar 700-an orang hadir dalam aksi beach cleaning. Mereka disebar di tiga titik, yakni kawasan Pura Mertasari, Pura Dalem Pangembak, dan di sepanjang Pantai Mertasari.

Reporter : Suryadi
Videographer : Windu
Artikel selengkapnya : https://bit.ly/3sukLYI

video terkait

Puncak Hari Buruh Dimeriahkan Tari Pendet Massal Digelar di Taman Inspirasi Muntig Siokan

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (DTKSK) bersama seribuan pekerja dari 55 perusahaan di Denpasar mengadakan puncak peringatan Hari Buruh (May Day) 2022 di Taman Insiprasi Muntig Siokan, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (13/5) pagi. Digelarnya puncak peringatan di kawasan wisata Sanur diharapkan bisa ikut mempromosikan salah satu tempat wisata di Kota Denpasar. Turut memeriahkan acara, sekitar 60 penari pendet yang merupakan perwakilan perusahaan. Mereka tampil memukau di hadapan para undangan. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua DPRD Kota Denpasar I gusti Ngurah Gede, Kadis Dinas TKSK Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta W, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Trio Hadi, Kalporesta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan sejumkah undangan lainnya. Peringatan May Day 2022 menggunakan tajuk 'Melalui Spirit Menyama Braya Kita Tumbuhkan Hubungan Industrial yang Harmonis dalam Menunjang Penguatan Produktivitas dan Daya Saing Daerah'.Ketua Panitia May Day 2022, I Wayan Supartana menuturkan peringatan Hari Buruh di Kota Denpasar diselenggarakan dalam dua hari. Hari pertama Kamis (12/5) dengan persembahyangan dan aksi bersih-bersih pantai sementara puncak acara Jumat (13/5) diisi dengan pergelaran seni sekaligus pemberian hadiah kepada para perusahaan pemenang penilaian sarana hubungan industrial di Kota Denpasar. Reporter : SuryadiVideografer : Ngurah EbiArtikel selengkapnya: https://bit.ly/3MjMUcT