News

Sidak Penumpang Kapal yang Baru Sandar di Pelabuhan Benoa, Seorang Penumpang Diamankan

Selasa, 24 May 2022

Kapal Motor (KM) Awu yang berlayar dari Surabaya tujuan Pelabuhan Lembar NTB dengan membawa sedikitnya 43 penumpang transit di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Pada Senin, 23 Mei 2022.

Tim Gabungan yang terdiri atas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar, Sat Pol PP serta Kepolisian menggelar sidak Administrasi Kependudukan pada KM Awu ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mencegah adanya Penduduk Pendatang ilegal serta mendukung pengendalian Covid-19 di Kota Denpasar.

 Pelaksanaan sidak yang merupakan tindaklanjut adanya masyarakat yang pulang kampung saat hari raya. Sesuai dengan persyaratan seluruh masyarakat wajib mengantongi identitas kependudukan kemanapun tujuannya. Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk mensosialisasikan kepada penduduk pendatang bahwa E-KTP itu sangat penting. 

Petugas untuk pencetakan e-KTP dan pemeriksaan administrasi kependudukan pun telah disiapkan, Namun pada pengecekan tersebut seluruh penumpang telah membawa identitas kependudukan dengan lengkap.

Hanya saja seorang penumpang kedapatan membawa senjata tajam berupa dua buah parang, senjata tajam tersebut Ia memasukkan ke sela-sela pakaian didalam kopernya. Selanjutnya penumpang tersebut diamankan oleh petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Videografer : Wayan Arfian
Artikel selengkapnya: https://bit.ly/3lH8Dj6

video terkait