News

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komunitas Bring Your Tumbler Be an Eco Warrior Gelar Beach Clean Up dan Riset Klasifikasi Bahan Sampah di Pantai Jerman

Sabtu, 04 Jun 2022

Peringati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Komunitas Bring Your Tumbler Be an Eco Warrior mengadakan Beach Clean Up dan Riset Klasifikasi Bahan Sampah pada Sabtu, (04/06). Kegiatan ini didukung penuh oleh proyek Rethinking Plastics: Circular Economy Solutions to Marine Litter melalui pendanaan dengan pembiayaan Uni Eropa dan Pemerintah Jerman, dan dilaksanakan oleh GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit). Bertajuk The Bali Beach Clean Up Event 2022, aksi dan kampanye untuk terus menjaga lingkungan ini bertempat di Pantai Jerman, Kuta, Kabupaten Badung.

Komunitas Bring Your Tumbler Be An Eco Warrior merupakan sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan tumbler atau wadah penyimpanan air minum. Kampanye tersebut tentu bertujuan untuk menekan penggunaan botol plastik sekali pakai yang seringkali mencemari daratan, sungai, dan lautan. Secara keseluruhan sekitar 200 peserta hadir mengikuti The Bali Beach Clean Up Event 2022 ini. Usai aksi bersih pantai, Komunitas Bring Your Tumbler juga melakukan classification research untuk mengetahui jumlah temuan sampah anorganik di Pantai Jerman dan mengklasifikasikan sampah tersebut sesuai jenis dan materialnya.

Videographer : Wayan Arfian
Artikel selengkapnya: https://bit.ly/3GOH15C

video terkait