News

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bali Gelar Pelatihan Video Jurnalistik Untuk Media dan Humas

Sabtu, 24 Sep 2022

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bali kembali menyelenggarakan Pelatihan Video Jurnalistik bertajuk Menyongsong Digitalisasi dan Keterbukaan Informasi Publik. Kegiatan ini berlangsung diPrimeBiz Hotel Kuta, Jl. Raya Kuta No.66 Kuta, Badung pada Jumat 23 September 2022. Dengan tujuan untuk mengedukasi dan membagikan ilmu jurnalistik guna meningkatkan kualitas pemberitaan yang dihasilkan oleh instansi atau peserta yang hadir.

Sekitar 40 peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan ini. Peserta adalah masyarakat umum, mahasiswa dan juga humas dari berbagai instansi yang ada diseluruh Bali.Pelatihan dibagi menjadi dua materi yang pertama teknik dasar penulisan rilis berita oleh pemateri Drs. I Gde Nyoman Suryawan yang merupakan mantan direktur pemberitaan Bali Tv, kemudian materi teknik dasar pengambilan video oleh pemateri Sigit Purwono Cameramen, Streamer, sekaligus pemilik Raturu Tv.

Selain secara materi peserta pelatihan juga diberikan kesempatan untuk praktik langsung pengambilang gambar sekaligus editing untuk mengimplementasikan teori yang sudah disampaikan oleh pemateri.

video terkait