News

Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Bali Tampilkan Tarian Kecak saat Gala Dinner Tourism Ministerial Meeting G20

Selasa, 27 Sep 2022

PCMI Bali yang merupakan salah satu organisasi alumni yang bergerak pada pertukaran pemuda antar negara, berhasil memukau para penonton pada pertunjukan tari kecak di acara Gala Dinner Tourism Ministerial Meeting G20 di Ruang Karangasem, Grand Hyatt pada Senin, (26/9/2022) malam.

Di pertengahan tarian kecak para penari kompak mengajak para penonton untuk ikut menari bersama mereka. Salah satu komando, Wisnu Saputra memandu para penonton untuk ikut menari kecak bersama. Penonton diajak mengucapkan kata cak-cak-cak dengan berbagai gerakan tangan yakni kedua tangan diangkat ke depan lalu gerakan selanjutnya kedua tangan diangkat ke atas dan gerakan terakhir kedua tangan di arahkan ke kanan dan ke kiri sembari menarikan jemari-jemari mereka.

Rasa bahagia serta puas pun dirasakan oleh para penari. Pasalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno terlihat sangat ekspresif menirukan setiap gerakan tari kecak yang dipandu oleh Wisnu Saputra. Tidak hanya itu, terlihat Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang turut hadir dalam acara ini juga ikut berpartisipasi menari kecak.

Reporter : Rikha Setya
Videographer : Wayan Arfian
Artikel selengkapnya : https://bit.ly/3xVinwV

video terkait