News

'Peace Memorial Ceremony' Jadi Nama Peringatan 20 Tahun Bom Bali Lantunan Doa Lintas Agama dari Kuta Kenang Tragedi Bom Bali

Kamis, 13 Oct 2022

Lantunan doa berkumandang di Tugu Peringatan Bom Bali atau biasa disebut Ground Zero di Jalan Raya Legian, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (12/10) sore sejak pukul 17.00 Wita. Ratusan orang dari berbagai negara tampak khusyuk mengenang Tragedi Bom Bali yang terjadi pada 12 Oktober 2002 silam atau kini genap dua dasa warsa (20 tahun). Sebuah tarian berjudul  'Santhi Maha Paripurna' pun dipersembahkan yang diharapkan bisa menggaungkan perdamaian ke seluruh dunia.

Ketua Lembaga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta, I Putu Adnyana mengungkapkan kegiatan tersebut diinisiasi pihaknya bersama Kelurahan Kuta dan Yayasan Istri Suami Anak (Isana) Dewata. Menurutnya, doa bersama lintas agama dan juga tarian perdamaian ini dilakukan untuk mengenang tragedi memilukan yang pernah mengguncang wilayah Kuta pada 12 Oktober 2002 silam dan menyebabkan 202 orang dari berbagai negara meninggal dunia.

Reporter : Tian, Willi
Artikel selengkapnya : https://bit.ly/3MrexBw

video terkait