News

Darmasaba Village Festival (Davest) Digelar Pertama Kalinya di Lapangan Desa Darmasaba, Melalui Davest Ini Pemerintah Desa Darmasaba Ingin Menciptakan Showcase Potensi Desa

Sabtu, 26 Nov 2022

Darmasaba Village Festival (Davest) digelar untuk pertama kalinya pada Jumat (25/11/2022) di Lapangan Desa Darmasaba. Melalui Davest pertama ini, Pemerintah Desa Darmasaba ingin menciptakan showcase bagi potensi desa.

Festival desa yang diinisiasi oleh Perbekel Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa Manuaba, 39, ini dihelat dengan kolaborasi apik antara ‘golongan muda’ dan ‘golongan tua’. Terbukti bahwa dalam waktu persiapan yang hanya satu bulan, kegiatan dengan agenda padat selama tiga hari serta dengan bintang tamu kelas atas Bali ini berhasil dihelat.

Selain pertunjukan, talkshow, dan berbagai kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dari segala usia, ada pula kompetisi bertema maskot desa, Sekar Pudak. Kompetisi tersebut mulai dari lomba menyanyi solo dan paduan suara membawakan lagu maskot, hingga lomba tari maskot Sekar Pudak.

Reporter : Ngurah Ratnadi
Videographer : Wayan Arfian
Artikel selengkapnya : http://bit.ly/3l1cyuf

video terkait