News

Fakultas Bahasa Asing Universitas Mahasaraswati Denpasar Gelar 'Youth English Contest' Perdana, Sebagai Batu Loncatan untuk Kompetisi Bahasa Inggris Multi Kategori

Rabu, 14 Dec 2022

Fakultas Bahasa Asing (FBA) Universitas Mahasaraswati Denpasar (Unmas) menggelar Youth English Contest perdana pada Selasa (13/12/2022) di Auditorium Yayasan PR Saraswati Pusat Denpasar. Gelaran Youth English Contest (YEC) ini merupakan pengembangan FBA Unmas English Speech Contest. Gelaran sebelum YEC ini hanya melombakan satu kategori yakni pidato berbahasa Inggris.

Diikuti oleh siswa 50 peserta dari kalangan SMA dan SMK se-Bali, kini hasil dari pengembangan English Speech Contest menjadi YEC ini melombakan satu kategori lagi yakni bercerita dalam Bahasa Inggris alias storytelling.

YEC yang pertama ini mengangkat tema Creating Incredible-G: Inspiring, Creative, Dynamics, and Capable Generation. Semangat ini diangkat lantaran YEC dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi generasi muda untuk berkembang menjadi generasi yang luar biasa melalui penguasaan Bahasa Inggris.

Reporter : Ngurah Ratnadi
Videographer : Wayan Arfian
Artikel selengkapnya : http://bit.ly/3HjoOO0

video terkait