News

Jelang Galungan Harga Daging Babi Naik, Tips and Trik Cara Memilih daging Babi Jelang Hari Raya Galungan Agar Aman

Selasa, 03 Jan 2023

Jelang perayaan Galungan 2023 yang tinggal menghitung hari, terpantau harga daging babi melonjak sekitar 5%, dari harga awal sekitar harga 80-90 ribu. Perbandingan yang signifikan juga dirasakan oleh Ella Humiarta yang berprofesi sebagai penjual daging babi bertempat di Aseman Badung,  dia mengatakan bahwa omset yang didapatnya pada saat menjelang galungan berlipat lipat, yang biasanya hanya 4-5 ekor, namun pada saat hari raya bisa sampai 50 ekor.

Untuk babi sendiri yang akan di potong tersebut merupakan babi bali dengan hasil pembibitan sendiri, dan bekerja sama juga dengan peternak lokal dengan kapasitas setiap peternak lokal bisa memelihara 60 sampai 200 ekor per orang.

Babi bali ternyata lebih tinggi peminatnya dikarenakan dagingnya lebih sedikit dari pada lemak. Tidak hanya suka pada saat mendapat keuntungan yang besar. dukapun sudah dirasakan oleh penjual babi potong ini, terutama pada saat penyakit ASF. Ada beberapa tips untuk memilih daging babi yang layak dan baik dikonsumsi tersebut yang pertama dari warna daging, lalu dari segi tekstur. 

Videographer : Windu Swastika

video terkait