Klungkung Film Festival 2019

"Berubahlah" - Klungkung Film Festival

Minggu, 11 Aug 2019

Judul: Berubahlah
Karya: Sanggar Seni dan Sastra Gita Remaja SMPN 1 Banjarangkan
Sinopsis : Diceritakan dua orang pemuda yang memiliki kehidupan yang sangat berbeda. Made Putra adalah seorang pemuda kaya. Kehidupannya penuh dengan kemewahan, dan memiliki sifat yang sangat sombong. Kesehariannya hanya ke cafe untuk kumpul-kumpul bersama pacarnya dan teman-temannya yang selevel. Sementara Wayan Kicen, adalah seorang pemuda yang kesehariannya adalah seorang pemulung, dia hidup sederhana dan selalu menghormati orang lain. Suatu ketika mereka bertemu di jalan, Made Putra menghina Wayan Kicen bahkan merendahkan pekerjaannya sebagai pemulung.

Begitulan seterusnya setiap kali mereka bertemu, tidak pernah Made Putra mengormati Wayan Kicen. Made Putra dan pacarnya selalu menghina-hina Wayan Kicen. Suatu ketika, saat Made Putra menuju  pulang, motornya tiba-tiba mati di tengah jalan. Made putra di tolong oleh seorang pemuda yang tidak dia kenal, Mas Paijo. Paijo adalah pemuda yang berasal dari Jawa. Saat itulah Made Putra mulai berpikir, kenapa orang tidak dia kenal mau menolongnya bahkan, orang yang berasal dari suku yang berbeda. 

Mas Paijo telah menyadarkan Made Putra, bahwa sebagai sesama orang Indonesia kita harus saling tolong-menolong dan saling memghormati tanpa membedakan, status, suku, budaya, dan ras. Made Putra dan pacarnya pun mencari Wayan Kicen ke TPA dan meminta maaf, mulai saat itu mereka bersatu dan saling membatu.

Film pendek berikut diikutsertakan dalam #KlungkungFilmFestival 2019.

video terkait