News

Latih Sensori Anak-Anak dengan Fieldtrip ala Jemari Daycare Kunjungi Pameran Ogoh-Ogoh

Kamis, 01 Apr 2021

Pameran Caka 1943 yang masih berlangsung di Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar mendapat perhatian kalangan masyarakat. Salah satunya adalah anak-anak yang tergabung dalam Jemari Daycare melakukan fieldtrip atau kunjungan rekreasi pada Kamis (25/3/2021). Sebanyak 13 anak-anak  yang ada di daycare ini datang dan melihat langsung pameran ogoh-ogoh mini, sketsa ogoh-ogoh, hingga tapel ogoh-ogoh.

Jemari Daycare adalah sebuah taman penitipan anak yang berada di Jalan Kebo Iwa Utara Denpasar Barat. Di Jemari Daycare ini, anak-anak yang dititipkan bisa melakukan aktivitas kreatif dan pembimbingan kemandirian sesuai usia anak.

Reporter : Claudya
Videographer : Wayan Arfian
Artikel selengkapnya : https://bit.ly/31ilU7B

video terkait

Penutupan Pagelaran Festival Anak Denpasar 2022 di Dharma Negara Alaya, Harapannya Tingkatan Kepedulian Sosial Anak

Pagelaran Festival Anak Kota Denpasar telah usai digelar, dan acara penutupan di tutup langsung  oleh wakil walikota denpasar dan OPD dari kota Denpasar, Selasa 23 Agustus 2022 yang bertempat di gedung Dharma Negara Alaya. Pada acara penutupan ini dimeriahkan dengan acara musik, pementasan, tarian, dan pemberian hadiah pada anak anak yang berhasil menjadi juara pada festival anak kota Denpasar. Terdapat 18 lomba  dari SD kelas 123, SD kelas 456, SMP, SMA, SMK dan Anak berkebutuhan khusus.Pada acara kali ini juga ada suara anak, dimana suara anak tersebut membuat petisi kepada Pemerintah kota Denpasar, diantaranya :1. Memohon kepada pemerintah untuk menyusun regulasi terkait pelarangan iklan rokok di warung- warung kecil.2. Mengajak masyarakat untuk mendukung regulasi mengenai penanganan pekerja anak.3. Mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan penerapan PHBS guna meningkatkan kesehatan anak.4. Menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua untuk mengoptimalkan pendidikan karakter pada anak.5. Memohon kepada pemerintah untuk mengoptimalkan pencegahan dan penanganan kasus kekerasan pada anak.6. Memohon kepada pemerintah desa untuk mengoptimalkan pembentukan forum anak desa agar mendukung pergaulan yang positif pada anak.7. Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap ABK.8. Mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan penerapan regulasi mengenai cyberbullying.9. Memohon kepada pemerintah untuk mengoptimalkan sistem penerapan wajib belajar 12 tahun bagi anak.10. Menghimbau kepada orang tua untuk memaksimalkan penggunaan fitur anak pada gawai.11. Meningkatkan peran anak sebagai pelopor dan pelapor.Videograper: Windu Swastika