News

Palebon Almarhum I Gusti Ngurah Alit Yudha, Putra Bungsu dari Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai Gunakan Bade Tumpang Sia (Tingkat Sembilan) Setinggi 20 Meter

Sabtu, 11 Feb 2023

Palebon putra bungsu pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Alit Yudha dilaksanakan secara kolosal pada Sukra Pahing Pahang, Jumat (10/2/2023). I Gusti Ngurah Alit Yudha berpulang di usia 76 tahun, Senin (12/12/22) pukul 12.30 Wita di RSUP Prof IGNG Ngoerah (RSUP Sanglah) Denpasar. Sesepuh Partai Golkar Bali ini menghembuskan napas terakhir setelah berjuang dari penyakit jantung yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

Ribuan krama mengiringi palebon almarhum I Gusti Ngurah Alit Yudha, Panglingsir Puri Carangsari yang juga putra bungsu Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai pada Sukra Paing Pahang, Jumat (10/2).

Tak hanya krama dari Desa Adat Carangsari, krama dari beberapa desa juga turut mengiringi. Terlihat pula sejumlah wisatawan yang sengaja datang untuk menyaksikan langsung prosesi palebon yang menggunakan bade tumpang sia (tingkat sembilan) setinggi 20 meter tanpa roda dan Naga Kaang ini.

Reporter : Ngurah Ratnadi
Videographer : Ngurah Ebi, Wayan Arfian
Artikel selengkapnya : https://bit.ly/3DYwe8H

video terkait